Peristiwa #1


Jam setengah tujuh saya sudah bersiap-siap buat mandi, biar dandannya setengah jam terus cabut deh. Eh ternyata habis mandi baru dapat sms kalau kuliah diundur jam 7.30, menyebalkan, tapi gak apa-apa bisa ada waktu buat nelpon Mama sama Papa (ceile... bahasanya). Setelah dandan seadanya (ujung-ujungnya) saya lalu menelpon mama tersayang, ngobrol ngalor-ngidul yang kata papa, “Apa sebenarnya yang kalian bicarakan?”. Ini urusan wanita papa-ku sayang, para pria tidak akan mengerti. Bahkan hal yang tidak penting pun bisa menjadi penting untuk obrolan wanita, ini fakta guys gue udah melakukan penelitian terhadap diri sayasendiri dan juga bersama anak-anak C’mars julukan gue buat temen-teman kuliah.
Nina, my best friend,  pagi-pagi jam 7 udah nangkring di kos, tuh anak kayaknya gak dapet pesan dari Mas Ketua (saat ini identitasnya di rahasiakan, pasti suatu saat  akan dibongkar hehe), karena biasanya dia telat terus. Dengan memakai sepatu wedges-nya (sumpah dia jadi tinggi banget) saya merasa terzholimi kalau dia pakai tuh sepatu. Soalnya pasti saya kelihatan pendek banget (saya gak pendek, cuma kurang tinggi). Beberapa menit dia nunggu gue yang masih asyik nelpon, sambil bercermin dan membetulkan jilbabnya (percayalah ini sudah menjadi kebiasaannya). Dan akhirnya setelah jarum panjang jam melewati angka 2, dia bertanya kita masuk jam berapa dan gue menjawab 7.30.
“Loh kok aku gak tau?”
Gue nyuekin dia sebentar lalu pamit dan menutup telepon.
“Emangnya kamu nggak di sms sama Mas Ketua?”
“Nggak, ah kalau tau gitu tadi aku gak usah buru-buru malah ngebut lagi,”
gue hanya senyum lalu memakai jilbab dan bersiap untuk ke kampus.
Kami berduapun berangkat dengan motor hitam Nina yang paling setia, dan ada satu hal yang gue mesti bilang ke dia.
“Nin, kamu kemarin sms aku kalau kamu ketemu Dosen Matkul Operasi dan bilang anak-anak disuruh kirim e-mail untuk tugas yang kemaren soalnya yang uda di copy ke ibu-nya hilang kena virus, bener gak?”
“Iya, emangnya kenapa Res?”
“Trus diakhir pesanmu kamu nyuruh nyebarin lagi kan ke anak-anak,”
“Iya, terus?”
“Yah jadi aku sebarin deh termasuk si Panjul, dengan aku tambahin di akhirnya lagi ‘info dari Nina’. Dan kamu tau dia bales apa? Dia bilang,’Nina kan taunya dari aku’ sambil ngasih emotion senyum,”
“HaHaHaHa...” sumpah ketawanya gede banget, keliatan banget dia senang ngeliat kekonyolanku.
“Sorry Res, males e ngedit-ngedit sms dari Panjul, langsung aja aku kirim.”
“Tapi kamu malu-maluin aku, aku bales sms dia dengan ‘Hahaha” juga!”
Gak ada hal yang gak bisa kami bikin lucu kalau lagi berdua apa lagi kalau udah ngumpul sama anak-anak C’mars, “this earth will shuffle in”.  Karena harus mem-fotocopy tugas kuesioner kami agak sedikit telat masuk ke kelas, semuanya udah pada ada di kelas kecuali dosennya yang mungkin lagi ngambil kertas soal.
Saat kami masuk keriuhan anak-anak cowok yang bersuit-suit ria melihat Nina memakai sepatu berhak tinggi (Ini beneran pemandangan yang udah biasa banget). Tak berapa lama dosen Matkul bahasa inggris  datang dan membagikan soal, dan ternyata soal uji kompetensi, WHAT? Kenapa saya gak tau hari ini ada ujian kompetensi, atau saya yang pelupa (ini tidak diragukan lagi). Pasrah plus  berdoa, ujian listening pagi-pagi.
Bagian pertama dan kedua lancar, nah ini yang jadi masalah. Soal bagian ketiga ‘what the hell they’re talking about’. Oh my God, ini orang barat lagi ngomong sambil sikat gigi kali ya, atau ngobrol sambil makan, dan itu sebenarnya suara orang lagi ngobrol atau lagi kentut. Bagian itu terlewati dengan cepat dan bagian ketiga gue yang harus diisi 10 jawaban dengan sukses cuma diisi satu. Yah berharap kembali untuk kesempatan yang kedua, dan setelah dua kali diulang juga gue masih gak ngeh sama apa yang diomongin sama tuh bule.
Dan akhirnya gue cuma ngisi dengan insting bukannya kata orang insting manusia itu selalu menunjuk pada kebenaran tapi kalau bicara insting saya, cuma 1% yang menunjuk kebenaran. Akhirnya setelah ujian selesai, Bu Dosen bilang bahwa bagian ketiga itu percakapan british (orang inggris), dan jawaban saya yang ngaco dipastikan salah semua, kan udah dibilang juga dari awal saya pasrah plus dongkol kali ini. Kenapa sih orang inggris tuh ngomong mesti kayak bisik-bisik, kalian gak bisik-bisik aja gue gak ngerti apalagi bisik-bisik. Udahlah liat aja hasilnya nanti (hancur pasti). Setelah selesai mata kuliah pagi, saya, Nina, sama Apri (teman gue yang lain) mau bagiin kuesioner buat tugas Ujian Akhir Semester (UAS), nah ceritanya si Nina lupa bawa tuh kertas-kertas kuesioner, terpaksa dia pulang dulu dan kita nungguin dia di kampus.
Jadilah kita bertujuh (bersama teman sekelas) duduk di kantin menyantap makanan yang sebenarnya ngebosenin dan juga mahal. Dan percakapan gila mulai kembali terdengar mulai dari gosip Mas Ketua sama si X (gebetannya, eh bukan ding terbalik, ceweknya yang ngejar-ngejar). Saya itu udah kebiasaan menghabiskan makanan lama banget, gak tau gimana cara ngerubah kebiasaan ini, sampai suka disindir teman-teman yang lain. Dan here we go ide buat jalan-jalan, mentang-mentang lima temen  yang lain udah pada gak ada kuliah lagi jadi mereka ngajak jalan-jalan ke benteng Vederbrug, tapi saya kan ada kuliah jam satu hari Jum’at ini, sebagai mahasiswa yang rajin saya harusnya mengutamakan kuliah (nyatanya saya terbujuk buat bolos, salah siapa dong?). Jum’at kemarin saya juga bolos gara-gara mereka ajak ke Taman sari, mana sekali masuk 2 absen lagi, kayaknya absen gue bakal bolong 4.
Ini udah kesian kalinya saya jalan sama anak-anak dari planet C’mars alias anak-anak kelas C di jurusan manajemen angkatan 2010, kenapa juga harus diikuti dengan kata mars, karena saya yakin mereka semua bukan dari planet bumi soalnya otaknya pada sedeng-sedeng semua but why? Karena mungkin planet mars lagi nge-tren belakangan ini. Mustahil banget setiap kali kalau gue ketemu mereka gak ada kekonyolan yang mereka buat, bagus banget dah pokoknya buat obat awet muda.
Wah ceritanya udahin dulu ampe sini ya.. ntar kapan-kapan disambung lagi see ya @nextpost...


Comments

Popular posts from this blog

Fungsi Google Images untuk Mencari Sumber Gambar atau Foto

Bahasa persia, persian language Part 2

Review Running Man episode 384