Running Man




           source (ww.soompi.com)


        Hello semuanya, kali ini saya akan membahas mengenai salah satu tayangan favorit saya yaitu Running Man. Running Man sendiri adalah variety show asal korea selatan. Pertama kali ditayangkan pada 11 Juli 2010. Sebenarnya apa sih Running Man itu? Jadi pada awalnya variety show ini dibawakan oleh 7 orang MC/pembawa acara yaitu Yoo Jae Suk, Ji Suk Jin, Kim Jong Kook, Gary, Haha, Song Jong Ki, dan Lee Kwang Soo. Para MC dan bintang tamu yang hadir diharuskan menyelesaikan misi yang diberikan dan akan dikenakan sanksi atau hukuman apabila gagal menjalankan misi tersebut. Bagi yang berhasil menjalankan misi dan menjadi pemenang akan mendapatkan hadiah yang beragam di setiap episodenya.

         Setelah tayang sampai 379 episode (saat ini), Running Man sendiri mengalami berbagai macam perubahan. Diantaranya penambahan seorang MC wanita yang cantik yaitu Song Ji Hyo. Song Ji Hyo sendiri merupakan salah satu aktris yang membintangi berbagai drama dan film layar lebar. Masuknya Song Ji Hyo menambah warna sendiri terhadap penampilan Running Man. Namun setelah mencapai episode 41, salah satu MC Running Man yaitu Song Jong Ki memutuskan untuk hengkang karena ingin fokus di dunia acting. Pada tahun 2016, tepatnya episode ke 324, Kang Gary memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya bersama Running Man untuk fokus bermusik. Hingga saat ini MC Running Man berjumlah 8 orang dengan penambahan 2 personel baru yaitu Yang Se Chan dan Jeon So Min.

        Siapa saja para MC di Running Man dan bagaiman perannya? Disini saya akan memaparkan sedikit ulasan mengani mereka:

    1.       Yoo Jae Suk

   source (http://running-mankorea.wikia.com)

                 Siapa yang tidak mengenal Yoo Jae Suk? Beliau sendiri mendapat julukan MC national di Korea Selatan karena banyak membintangi berbagai program. Banyak penghargaan yang sudah didapatkan Yoo Jae Suk selama menjadi MC. Yoo Jae Suk selalu bisa membawakan acara dengan lucu dan menghibur penontonnya. Perannya sendiri dalam Running Man sangat banyak, dijuluki Grasshoper (belalang), Yoomes Bond, Yoo-hyuk, dan Yooruce Willis. Yoo Jae Suk juga menjadi 'icon of betrayal' karena sering mengkhianati timnya dan sebagai orang yang selalu sial didalam permainan. Bisa dibilang Yoo Jae Suk mempunyai peran yang sangat penting dalam kelangsungan Running Man. 

      
          2.            Kim Jong Kook



   (https://ms.wikipedia.org/wiki/Kim_Jong-kook)

                  Penyanyi bersuara lembut ini bisa dibilang musuh Yoo Jae Suk dalam setiap permainan di Running Man. Mendapat julukan Commander karena selalu menjadi pemimpin dalam permainan berkelompok, Ia selalu tegas dan galak pada anggota timnya. Julukan Sparta juga diberikan padanya karena ia memiliki badan yang kekar, Ia juga selalu memenangkan permainan adu kekuatan karena fisiknya yang bugar. Saat mendapat tantangan untuk berkelakuan imut, ia mendapat julukan ‘Kookie’. Kim Jong Kook merupakan salah satu anggota yang selalu beruntung karena memenangkan banyak permainan dan jarang mendapatkan hukuman.

          3.         Ji Suk Jin

    source (http://www.muvila.com)
            Anggota yang paling tua dan paling terlemah. Ji Suk Jin mendapatkan julukan Impala karena selalu selalu berhasil dikalahkan. Julukan “Big Nose Hyung” juga diberikan karena postur hidungnya yang besar. Ji Suk Jin juga biasa dijadikan bahan bercandaan bagi anggota yang lain, mereka menyebutnya sebagai ‘Game Starter’ yaitu apabila Ji Suk Jin sudah kalah, barulah permainan akan dimulai. Ji Suk Jin juga merupakan anggota yang suka berkhianat terhadap timnya. Walaupun lemah, tapi Ia juga selalu membuat para penikmat Running Man terhibur dengan kekonyolannya.

       4.      Song Ji Hyo

source (http://myrunningman.storenvy.com)
 
          Aktris Cantik Song Ji Hyo mendapat julukan Ace Ji Hyo karena selalu bisa memenangkan banyak permainan, walaupun anggota lainnya merupakan laki-laki, Ji hyo sendiri merupakan anggota yang paling berani dan kuat. Sebelumnya Ji Hyo dan Kang Gary mendapat julukan Monday Couple, karena sering dipasangkan berdua didalam permainan dan misi-misi yang diberikan. Julukan lain Ji Hyo adalah Mong Ji yang artinya blank atau bengong, karena ekspresi wajah yang ditunjukkannya saat berfikir. Ji Hyo dan Jong Kook merupakan anggota yang selalu beruntung karena banyak memenangkan misi dan menghindari hukuman.

         5.      Haha
                                                         source (https://www.allkpop.com)

          Ha Dong Hoon atau lebih dikenal dengan Haha adalah anggota yang paling jahil, suka mengerjai para bintang tamu. Bersama dengan anggota lain, ia juga mendapat julukan “icon of betrayal’ karena suka berkhianat.  Julukan yang diberikan pada Haha diantaranya adalah Haroro karena gaya berpakaiannya seperti Pororo (tokoh kartun anak-anak di Korea Selatan).  Haha juga termasuk dalam anggota yang kurang mujur karena selalu mendapat hukuman.

    6.      Lee Kwang Soo


     source(http://www.spirit.id)

          Lee Kwang Soo adalah anggota favorit saya, sikapnya yang jahil selalu saja menyusahkan anggota lainnya. Ia merupakan ‘icon of betrayal’ juga. Paling terkenal karena selalu sial, banyak gagal menjalankan misi dan mendapat banyak hukuman. Mendapat julukan “Giraffe” karena mirip seperti Jerapah, dengan postur tubuh paling tinggi diantara anggota lainnya. Kepopulerannya saat Running Man mengadakan syuting di luar Korea Selatan, membuatnya mendapat julukan ‘Asia Prince’.

        7.      Yang Se Chan
    source (https://www.soompi.com)

          Yang Se Chan merupakan anggota baru Running Man, Ia adalah seorang komedian. Walaupun pada awalnya kurang mendapat perhatian dari para fans Running Man, perlahan-lahan Se Chan mulai menunjukkan kemampuannya. Dalam beberapa episode  Se Chan menjadi anak buah kesayangan Kim Jong Kook. Ia bersama Haha juga mendapat hukuman menaiki wahana ekstrim Navis Swing.

          8.       Jeon So Min
       source (https://www.soompi.com)

           So Min yang merupakan anggota baru berhasil mencuri perhatian para penikmat Running Man. Ia memiliki sifat yang sangat berbeda dengan Song Ji Hyo yang lebih kalem, tegas, dan galak. So Min mempunyai sifat Jahi dan banyak bicara sehingga membuat anggota lain pusing mendengar celotehannya. Perannya yang lucu dalam Running Man menjadi hiburan baru yang segar. Tingkah-tingkah konyolnya bahkan membuat Kwang Soo yang jahil menjadi ikut sebal. Terkadang mereka dipasangkan didalam misi, sehingga menjadi bercandaan adanya hubungan romantis, namun segara dipatahkan oleh Yoo Jae Suk yang mengatakan hubungan mereka tidak akan berhasil karena mereka pasangan konyol.

Ini anggota lain yang sudah tidak bersama Running Man:

source (www.koreaboo.com)

1.       Song Jong Ki



   source (http://www.kchatjjigae.com)
Siapa yang tidak mengenal Song Jong Ki? Aktor ganteng ini membuat heboh publik karena pernikahannya dengan seorang aktris cantik pasangan mainnya di sebuah drama. Jong Ki yang awalnya menjadi anggota Running Man bersahabat dengan Lee Kwang Soo. Peran Song Jong Ki di Running Man selalu bersemangat didalam menyelesaikan berbagai misi.

2.       Kang Gary

  source (www.pinterest.com)
Kang Gary adalah seorang rapper dari duo grup di Korea Selatan.  Mendapat julukan ‘peaceful Gary’ yang selalu menunjukkan eskpresi datar. Hubungan Monday couple dengan Ji Hyo pun selalu membuat tawa dan gemas karena hubungan yang tarik ulur. Para fans pun ikut sedih dengan mundurnya Gary dari acara Running Man.

Running Man sendiri masih berhasil bertahan hingga saat ini, tidak hanya berhasil didalam negeri sendiri namun telah berskala internasional.  Di setiap syuting yang dilakukan di luar Korea Selatan, selalu ada fans setia yang menunggu kedatangan mereka. Banyak Negara yang sudah dikunjungi  dalam keseluruhan episodenya. Bintang tamu yang hadir dalam program ini biasanya sedang melakukan promosi mengenai album, film, atau drama terbaru. Sehingga setiap episodenya selalu ditunggu oleh penonton setia.

          Saya merupakan fans setia dari Running Man yang sudah mengikuti acara ini dari awal episode. Variety show ini menurut saya menawarkan hal yang berbeda dari variety show lainnya seperti permainannya yang unik, hadiah, dan hukuman yang lucu. Permainan yang paling menjadi icon adalah perebutan name tag. Keseruan saat saling memperebutkan name tag menjadikan para penonton ikut tegang ingin mengetahui taktik apa yang mereka gunakan dan siapa yang keluar sebagai pemenang dalam setiap misi. Walaupun memiliki MC yang banyak, setiap anggota memiliki ciri dan keunikan sendiri, mereka dapat membuat sebuah permainan menjadi seru dan menegangkan. Celotehan serta perbuatan jahil para anggota selalu mengundang tawa. Walaupun menurut saya terkadang ada episode-episode yang tidak terlalu lucu, tapi saya yakin tim kreatif-nya selalu siap untuk memunculkan inovasi-inovasi baru.

          Jadi sekian ulasan saya mengenai Running Man. Siapa yang menjadi anggota favoritmu? Apa pendapat kalian sebagai fans Running Man? Silahkan komentar dibawah ya!

See you @nextpost…

Comments

Popular posts from this blog

Fungsi Google Images untuk Mencari Sumber Gambar atau Foto

Bahasa persia, persian language Part 2

Review Running Man episode 384