THE BIG BANG THEORY




  
        Big Bang Theory adalah sitcom TV Amerika yang di produseri oleh Chuck Lorre dan Bill Prady. Sitcom ini adalah sitcom favorit saya, hingga saat ini saya mengikuti sitcom yang sudah mencapai 11 season di tahun 2017. 

        Big bang bercerita mengenai dua orang ahli fisika, Leonard Hofstadter dan Sheldon Cooper yang berbagi apartemen bersama. Mereka berdua bertetangga dengan seorang pramusaji bernama Penny. Leonard dan Sheldon merupakan seorang geek atau nerd, bisa dibilang kutu buku. Mereka berteman dengan dua orang lainnya yaitu Rajesh Koothrappali, seorang ahli astrofisika, dan Howard Wolowitz seorang ahli luar angkasa.

        Disini diceritakan bahwa Leonard sangat menyukai Penny, tetangganya yang cantik yang ingin menjadi seorang aktris. Sebagai seorang ilmuwan, Leonard benar-benar awam dalam mendekati seorang wanita, dia selalu merasa canggung dan sulit berkata-kata apabila bertemu dengan Penny. Sahabatnya, dan teman satu apartemen, Sheldon, tak banyak membantu. 

        Sheldon merupakan seorang ilmuwan yang sangat pintar, dia masuk kuliah ketika berumur 11 tahun dan mendapatkan gelar PhD di umur 16 tahun. Walaupun seorang ahli dalam ilmu fisika, namun Sheldon benar-benar  mengalami kesulitan dalam berinteraksi dengan manusia. Sheldon suka memamerkan kepintarannya dan terkadang mengejek teman-temannya yang lain. Apalagi kontak fisik, Sheldon tidak akan pernah mau melakukannya. Namun akhirnya Sheldon menjalani hubungan dengan Amy Farrah Fowler. Setelah menjalani hubungan yang aneh disertai perjanjian pacaran, akhirnya Sheldon memutuskan akan menikahi Amy.

        Howard adalah seorang yahudi yang tinggal bersama ibunya, Howard tidak seperti teman lainnya, ia tidak memiliki gelar Doktor, yang mana menjadi bully-bullyan Sheldon. Walaupun begitu ia berhasil menjadi bagian tim astronot yang terbang ke luar angkasa.  Howard selalu menjuluki dirinya womanizer, walaupun selalu gagal mendapatkan wanita. Pada akhirnya, hubungannya dengan Bernadette, seorang ahli mikrobiologi, berhasil mencaapi pernikahan meskipun banyak perbedaan dan rintangan yang menghalangi.

         Rajesh, atau biasa dipanggil Raj, memiliki masalah dengan yang namanya perempuan, dia tak akan berbicara apabila ada perempuan disekelilingnya, dan terpaksa harus berbisik kepada Howard untuk menyampaikan maksudnya. Lama kelamaan Raj menemukan cara agar ia mampu berbicara dengan  perempuan, yaitu setelah minum minuman beralkohol. Namun pada akhirnya ia mampu berbicara dengan perempuan tanpa bantuan apapun. Raj merupakan keluarga kaya, ia selalu mendapatkan uang saku dari kedua orang tuanya yang bercerai. Tapi hubungannya dengan wanita tak banyak berhasil, putus nyambung, dan kerap berganti pasangan. Raj terkadang merasa sedih karena dia sendiri yang belum mempunyai pasangan diantara teman lainnya.

         Jadi itu ulasan singkat mengenai Big Bang theory. Kenapa Big Bang Theory menjadi favorit saya? Saya menyukai cerita mengenai kehidupan ilmuwan, awalnya saya pikir ini akan membosankan karena saya tidak memiliki latar belakang di bidang science, namun ternyata ceritanya dikemas dalam komedi pintar yang membuat para penggemarnya tertawa. Kita dapat melihat sisi lain dari kehidupan para ilmuwan, dan pembicaraan cerdas mereka dapat juga menjadi pengetahuan bagi kita. Karakter yang menjadi favorit saya tentu saja Sheldon. Sheldon yang sangat cerdas selalu bersikap seperti anak kecil dan dia juga dianggap menyebalkan bagi teman-teman lainnya. Tapi berkat kepintarannya, dia berhasil memberikan ide-ide bagi permasalahan anggota lainnya. Walaupun banyak komentar negatif setelah penambahan karakter baru, Amy dan Bernadette, namun menurut saya karakter ini membuat cerita Big Bang semakin berkembang dan tidak membosankan. Saya yakin Big Bang akan terus sukses dan menghibur penggemarnya.

Sekian postingan saya kali ini, see you @nextpost….

Comments

Popular posts from this blog

Fungsi Google Images untuk Mencari Sumber Gambar atau Foto

Bahasa persia, persian language Part 2

Review Running Man episode 384